Thursday, 21 December 2017

Cara Memasang Iklan Adsense In-Feed Ads di Antara Postingan Beranda/Home Page

Cara Memasang Iklan Adsense In-Feed Ads
Pendapatan iklan adsense yang lebih banyak tentunya di tentukan dalam beberapa faktor, yang mana salah satunya yaitu penempatan posisi iklan yang strategis. Dalam penempatan posisi dan tampilan iklan tentu sangat berpengaruh terhadap pendapatan adsense, seiring dengan perkembangan di dunia periklanan adsense telah melakukan perubahan dalam merancang periklanannya dan salah satunya yaitu jenis iklan In-Feed Ads

Maksud iklan in-feed ads ini ialah format iklan yang dipasang di antara barisan postingan artikel yang ada dihalaman utama atau beranda. Dengan memasang iklan adsense pada halaman beranda, tentunya bisa menguntungkan menambah pendapatan adsense Anda, tampilan iklan ini menyerupai format daftar postingan artikel dari blog atau website itu sendiri sehingga pengunjung tidak mengira kalau itu adalah iklan adsense.

Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel.


Cara Memasang Iklan Adsense  In-Feed Ads 

Cara memasang format iklan in-feeds ads tentu sangat mudah, hanya dengan beberapa cara iklan tersebut sudah bisa muncul di halaman beranda atau home page blog Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung di ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini :

Langkah ke #1. Login ke akun adsense Anda, kemudian klik "Add Unit" untuk pembuatan iklan.

Langkah ke #2. Pilih jenis iklan, silahkan pilih "In-feed ads".
Cara Memasang Iklan Adsense In-Feed Ads

Langkah ke #3. Silahkan pilih format tampilan iklan disesuaikan dengan tampilan beranda/home page blog Anda. Contoh gambar dibawah ini saya ambil contoh dari blog saya sendiri.
Cara Memasang Iklan Adsense In-Feed Ads

Langkah ke #4. Silahkan copy code script dari unit iklan tersebut, dengan catatan harus di parse terlebih dahulu sebelum dipasang ke blog.

Langkah ke #5. Login ke blogger Anda, kemudian masuk ke "Template" lalu pilih "Edit HTML".

Langkah ke #6. Setelah berada di halaman template blog, silahkan cari kode
<b:loop values='data:posts' var='post'>. Kemudian ganti dengan kode <b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>, kode tersebut terdapat beberapa dan silahkan sesuaikan dengan yang bisa menampilkan postingan Anda.


Langkah ke #7. Selanjutnya cari kode <div class='post-outer'>, kemudian letakan kode dibawah ini tepat dibawah kode <div class='post-outer'>.
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:x==2'>
<div class='post'>
kode iklan anda
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:x==4'>
<div class='post'>
kode iklan anda
</div>
</b:if>
</b:if>

Catatan : Angka 2 dan 4 dari kode script diatas menandakan dimana posisi iklan tersebut, misalkan angka 2 ialah iklan akan muncul di baris ke tiga setelah dua baris daftar postingan dan begitu juga dengan angka 4 yaitu iklan akan muncul dibaris kelima setelah 4 daftar postingan diatasnya. Silahkan jika ingin diganti angka tersebut disesuaikan dengan selera Anda sendiri. Kemudian silahkan ganti text yang berwarna merah dengan kode iklan yang sudah di parse terlebih dahulu.

Langkah ke #8. Selanjutnya silahkan tingal di klik "Simpan Template".

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah diatas maka iklan akan otomatis muncul di antara daftar postingan dihalaman beranda/home page blog Anda. Sekian dulu uraian dari saya mengenai cara memasang iklan adsense in-feed ads di antara postingan beranda/home page, semoga uraian ini bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment